Pelayanan Pada Jajaran Satlantas Polres Trenggalek Sementara Di Tutup -->

Iklan Semua Halaman


 

Pelayanan Pada Jajaran Satlantas Polres Trenggalek Sementara Di Tutup

Tuesday

TRENGGALEK –
Kepolisian Resort Trenggalek terhitung mulai hari ini tanggal 24 Maret 2020,  sementara menutup waktu pelayanan pada jajaran Satlantas.

 Penutupan ini merupakan upaya Kepolisian, dalam mencegah penyebaran virus corona.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasatlantas Polres  Trenggalek AKP Randy Asdar, S.I.K., M.H.

“Memang benar, menyikapi perkembangan Covid-19, untuk sementara waktu pelayanan ditutup.” Jelas AKP Randy.

Beberapa pelayanan yang ditutup sementara antara lain Samsat drive thru, Samsat Payment point, dan layanan sambel pedes.

Termasuk pelayanan Satpas SIM yang berada di Mapolres Trenggalek.

Penutupan sementara berlaku mulai tanggal 24 hingga 29 Maret 2020.

Sedangkan untuk pelayanan Samsat induk, tetap dibuka namun jam operasional dibatasi yaitu pukul 08.00 wib s/d 12.00 wib.

“Untuk pemberitahuan lebih lanjut akan disampaikan kemudian” Imbuhnya.

Sedangkan terkait dengan warga yang masa berlaku SIM-nya habis, selama penutupan pelayanan tersebut, akan ada dispensasi khusus.

“Bagi masyarakat yang SIM habis masa berlakunya, tidak perlu cemas atau khawatir, karena akan tetap dilayani dan diberikan dispensasi khusus saat dibuka kembali nanti.”ungkapnya.

Penutupan pelayanan ini, lanjut AKP Randy merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah, terkait dengan social distancing maupun psycal distanding, guna meminimalisir penularan virus Corona, khususnya di Kabupaten Trenggalek.

Pihaknya juga mengimbau kepada masayarakat Kabupaten Trenggalek, untuk mentaati dan mematuhi surat edaran pemerintah, serta tetap menjaga kebersihan kesehatan, dan meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari wabah virus corona,"pungkasnya. (Tatang)