Jelang Nataru Forkompinda Trenggalek Cek Kebutuhan Pokok Di Pasar -->

Iklan Semua Halaman


 

Jelang Nataru Forkompinda Trenggalek Cek Kebutuhan Pokok Di Pasar

Friday

 


 Menjelang Nataru Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring cek harga sembako dipasar 



TRENGGALEK –  Menjelang hari  Natal dan Tahun Baru Jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek melakukan inspeksi mendadak atau Sidak harga kebutuhan pokok di Pasar basah, gudang distributor Aloha, dan beberapa toko grosir di Trenggalek. Jumat, (18/12).


Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring menuturkan, Sidak ini digelar untuk memastikan harga dipasaran tetap stabil, menjelang perayaan natal dan tahun Baru.


“Iya betul, jadi Sidak ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun baru. Mengecek secara langsung sesuai dengan kondisi dilapangan terkait dengan harga sembako dan kebutuhan lainnya.” Ungkap AKBP Doni. 


Masih kata AKBP Doni, guna mengantisipasi lonjakan harga yang terlalu tinggi ataupun permainan para spekulan, pihaknya telah membentuk Satgas pangan yang saat ini terus bekerja untuk menjaga peredaran bahan pokok serta sebagai antisipasi terhadap kemungkinan adanya tindak pidana seperti penimbunan, peredaran mamin kadaluarsa, pemalsuan merk dan lain-lain.


“Dari hasil pengecekan tadi, untuk harga Sembako relatif stabil dan untuk stok masih mencukupi kebutuhan konsumen. Ada beberapa yang mengalami kenaikan seperti telur, daging ayam, cabe dan bawang bombai. Nanti kita evaluasi kembali apa penyebabnya dan solusi kedepan.” Imbuhnya


Pihaknya berharap, menjelang, pada saat hingga paska Natal dan tahun baru, kondisi stok dan harga sembako tetap stabil. Pihaknya juga mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menjual makanan ataupun minuman kadaluarsa yang dapat membahayakan kesehatan konsumen.


Tak ketinggalan, dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni juga mengimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman."pungkasnya.