Kedatangan Vaksin Covid-19 Mendapat Kawalan Ketat Dari Polres Trenggalek -->

Iklan Semua Halaman


 

Kedatangan Vaksin Covid-19 Mendapat Kawalan Ketat Dari Polres Trenggalek

Wednesday

  

Kedatangan vaksin Covid-19 mendapat pengawalan ketat dari Polres Trenggalek 


TRENGGALEK –  Kedatangan vaksin Covid-19 mendapat pengawalan ketat dari kepolisian resort Trenggalek. 


Vaksin ini merupakan tindak lanjut dari proses Vaksinasi secara nasional tahap pertama dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19. (26/1).


Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan, pihaknya telah menyiagakan sejumlah personel untuk pengawalan dan pengamanan kedatangan vaksin tersebut.


Sedikitnya puluhan personel ditempatkan sejak dari perbatasan Tulungagung-Trenggalek, hingga gudang farmasi kesehatan tempat dimana vaksin di simpan.


“Selain pengawalan dari Satsbhara dan Satlantas mendampingi PJR dan Brimob, kita juga siapkan pengamanan dan penjagaan gudang farmasi selama 1X24 jam penuh. Termasuk pengawalan distribusi ke puskesmas.” Ujar AKBP Doni.


Untuk tahap pertama ini, Kabupaten Trenggalek menerima sebanyak 2.000 vial vaksin Covid-19, yang disimpan dalam perangkat khusus dilengkapi pendingin yang memang disiapkan untuk tempat penyimpanan vaksin.


Menurut rencana, vaksin tahap pertama untuk prioritas tenaga kesehatan tersebut, akan segera didistribusikan ke seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Trenggalek.  "pungkasnya.