Kinerja Pos Pengamanan Lebaran Polres Trenggalek Mendapat Apresiasi Positif Dari Polda Jatim -->

Iklan Semua Halaman


 

Kinerja Pos Pengamanan Lebaran Polres Trenggalek Mendapat Apresiasi Positif Dari Polda Jatim

Tuesday

 


Tim asistensi, dan penilaian Operasi Ketupat Semeru 2021 Polda Jatim


TRENGGALEK –
Kinerja personel yang tergabung dalam Pos pengamanan dan penyekatan Polres Trenggalek dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, mendapat apresiasi positif dari  tim asistensi, dan penilaian Operasi Ketupat Semeru 2021 Polda Jatim Selasa, (11/5). 


Tim asistensi yang dipimpin oleh Kompol Rian Septia Kurniawan, dan AKP Affan Priyo Wicaksono ini sengaja meninjau pos pengamanan lebaran Polres Trenggalek, tepatnya di Durenan dan Agropark Trenggalek untuk melihat secara langsung proses pengamanan yang telah tergelar.


Dalam kesempatan tersebut, selain mengecek keberadaan personel pengamanan yang merupakan petugas gabungan dari unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinkes dibantu pramuka dan mitra Kamtibmas, tim asistensi juga mengecek panel data, administrasi hingga sarana-prasarana penunjang lainnya.

“Semua sudah cukup bagus. Tetap semangat ya pak, bu. Ini tugas mulia untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat” Ungkap Kompol Rian Septia Kurniawan.


Tim asistensi memberikan penekanan agar seluruh personel yang terlibat dalam pos pengamanan selalu memperhatikan kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan secara konsisten sehingga dapat menjadi contoh dan teladan bagi khalayak lainnya.


Sementara itu, Iptu Panut, Kapospam Durenan menuturkan, dalam asistensi tersebut, seluruh personel dalam keadaan lengkap dan sehat. Beberapa kegiatan yang dilaksanakn antara lain melakukan patroli sesuai dengan jankauan strall yang telah ditetapkan, melakukan kegiatan preventif humanis seperti pembagian masker dan penjagaan maupun pengaturan lalu lintas.


“Alhamdulillah, secara umum dinyatakan operasional Pos pengamanan sudah baik. Ini menjadi pelecut semangat bagi kami untuk meningkatkan kinerja, memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang, pada saat hingga paska Hari Raya Idul Fitri nanti.” Pungkasnya.