Pemkab Trenggalek Beri BLT Minyak Goreng -->

Iklan Semua Halaman


 

Pemkab Trenggalek Beri BLT Minyak Goreng

Thursday

 

Forkopimda rapat koordinasi bantuan minyak goreng

Trenggalek,Maknajatim.com -
Pemerintah Kabupaten Trenggalek memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, kepada masyarakat yang terdata di Kemensos, Kamis (14/4/2022).


Habib Solehudin Plt Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), usai rapat koordinasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng mengatakan, bantuan ini bisa dilakukan mulai sekarang, tergantung dari  PT Pos dan kesiapan camat yang ada di wilayah masing masing.


" kalau saat ini sudah ada yang menjadwalkan, bisa dilakukan sekarang sampai dengan tanggal 21 April 2022." kata Habib.


Selanjutnya setelah itu, kita melakukan penyisiran untuk mengecek bagi warga masyarakat yang belum mengambil BLT, sampai dengan tanggal 28 April 2022. Pengambilanya di kantor pos dibantu komunitas yang ada.


Masih menurut Habib, jumlah warga masyarakat Trenggalek yang menerima bantuan langsung tunai, sesuai dengan data Kemensos sebanyak 81 ribu, sedang untuk PKL belum ada informasi.


" Bantuan langsung tunai minyak goreng tersebut sebesar Rp 100.000 per bulan, dan akan diterima kan sekaligus untuk bulan April - Juni, sebesar 300 ribu." jelasnya.


Sesuai dengan arahan Presiden, BLT ini bisa digunakan untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan lain, pembeliannya bebas dimana saja, "pungkas Habib.