Banmus DPRD Trenggalek Bahas Sisa Kegiatan Bulan Mei -Juni 2022 -->

Iklan Semua Halaman


 

Banmus DPRD Trenggalek Bahas Sisa Kegiatan Bulan Mei -Juni 2022

Tuesday

 

Agus Cahyono Wakil Ketua DPRD Trenggalek

Trenggalek Maknajatim.com
Jadwal kegiatan DPRD bulan Mei 2022, dibahas oleh Banmus ( badan musyawarah) DPRD Trenggalek, Selasa (17/5/2022).


Agus Cahyono wakil ketua DPRD saat dimintai keterangan mengatakan, rapat kerja Banmus  ini  membahas kegiatan sisa bulan Mei dan Juni tahun 2022.


Sekarang pihaknya tengah berkonsentrasi untuk persiapan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2023, juga Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) APBD 2021.


” Karena itu pekan ke dua bulan mei ini diharapkan Nota KUA PPAS tahun 2023 sudah masuk. Kemudian dilanjut dengan rapat-rapat komisi selama dua pekan dan terakhir rapat banggar,” jelasnya.


Masih menurut Agus, kita juga mengagendakan persiapan nota LPJ sambil menunggu rekomendasi BPK perwakilan Jatim, terkait dengan audit BPK untuk APBD 2021.


Untuk kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah, bulan Mei dan Juni tidak ada. Kalau ada itu Kunker dalam daerah saja.


” Pasalnya Kita ingin konsentrasi di KUA PPAS  tahun 2023 dan LPJ, harapan nya nanti proses pembahasan APBD mulai dari KUA PPAS, sampai dengan KUA PPAS perubahan bisa selesai sesuai dengan jadwal,” ujarnya.


Masih menurut politikus senior dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini,  agenda rapat paripurna nota KUA PPAS akan dijadwal pada Kamis 16 Juni mendatang.
Tetapi untuk paripurna LPJ belum bisa dipastikan, namun sudah di agendakan di Banmus.
Sekarang tinggal menunggu keluarnya rekomendasi dari BPK terkait audit.


”  Ditambahkan nya bulan Mei ini, ada rapat pimpinan (Rapim), selanjutnya evaluasi Bapemperda, termasuk raperda pembangunan rumah sakit tahun jamak. Namun jika ada yang belum selesai, harus kita evaluasi persoalan nya apa, "pungkasnya.