Wabup Trenggalek Hadiri pengukuhan Pendekar Tapak Suci -->

Iklan Semua Halaman


 

Wabup Trenggalek Hadiri pengukuhan Pendekar Tapak Suci

Tuesday

 


Wabup Syah Muhammad Nata negara hadir dalam pengukuhan pendekar dan temu pendekar Tapak suci Jawa Timur

Trenggalek,makna jatim.com -
Pengukuhan pendekar dan temu pendekar Tapak Suci Jawa Timur, di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, dihadiri wakil bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara, Minggu (17/7/2022).


Dalam sambutannya Wabup Syah menyampaikan, selamat atas pengukuhan para pendekar baru tersebut. Selain itu juga berharap pengukuhan ini dapat menjadi tanda untuk kedepannya, dapat lahir pendekar berprestasi di Kabupaten Trenggalek.


"Saya mengucapkan selamat atas pengukuhan pendekar dan temu pendekar Tapak Suci Jatim di Kabupaten Trenggalek. Ini suatu kebanggan bagi Kabupaten Trenggalek karena  bisa menjadi saksi lahirnya Pendekar Tapak Suci," ujar Wabup Syah.
 
Mantan anggota DPRD ini melanjutkan, "besar harapan kami dengan lahirnya pendekar yang baru dikukuhkan ini bisa membawa semangat, aura positif untuk generasi pendekar Tapak Suci di Kabupaten Trenggalek," ungkapnya.


Wabup Syah pun ikut berbangga, dengan raihan salah satu atlet pencak silat dari perguruan Tapak Suci pada tahun ini, yang berhasil mengharumkan nama Trenggalek, dalam ajang Porprov Jawa Timur.

"Kami sangat bersyukur, kalau tahun ini masih satu orang, harapannya nanti bisa muncul lagi dua tiga hingga sekian ratus orang," terangnya.


Disisi lain, Wabup Syah menekankan bahwasanya Kabupaten Trenggalek termasuk kabupaten yang memiliki banyak aliran perguruan silat.
Hal ini menunjukkan bahwasanya seni budaya asli Indonesia adalah, sesuatu hal yang sangat diterima oleh masyarakat.


Menurutnya, "semangat seperti itu, bisa ditularkan sehingga ketertiban dan kerukunan, bisa terjaga dengan baik."pungkasnya.