Cerita Rakyat Trenggalek Sinden Gaib Di layar Lebarkan -->

Iklan Semua Halaman


 

Cerita Rakyat Trenggalek Sinden Gaib Di layar Lebarkan

Tuesday

 

Foto/ prokopim Trenggalek


Trenggalek, Maknajatim-
Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini, S.E., M.E terlibat langsung dalam
Film produksi Star Vision "Sinden Gaib" yang segera dirilis di layar lebar,  mengangkat kisah dari salah satu desa di Kabupaten Trenggalek, Senin (19/2/2024).

.
Film tersebut  bercerita tentang remaja bernama Ayu, yang jiwanya menyatu dengan arwah seorang sinden bernama Sarinten.
Proses syutingnya pun dilakukan di lokasi asli, di mana cerita itu terjadi. Yaitu di Watu Kandang Desa Pandean, Kecamatan Dongko yang sekarang dikembangkan menjadi desa wisata.

.
Mbak Novita sapaan akrabnya yang juga sebagai Founder UPRINTIS Indonesia dan istri Bupati Trenggalek itu ikut tampil dalam film garapan sutradara Faozan Rizal tersebut.
Dirinya berperan sebagai Novita, seorang guru BP di SMA tempat Ayu bersekolah.

Foto : prokopim Trenggalek

“Proses pembuatan film ini tidak terjadi begitu saja, karena butuh waktu tiga tahun, mulai dari meminta izin, mengemas di dalam sebuah story, sampai dengan proses syutingnya,” ujar Novita.

.
Lebih lanjut Sebelumnya Novita juga mendapat tawaran memerankan ibu dari Ayu. Namun hal itu urung, karena padatnya jadwal kegiatan sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek. Dirinya tetap ikut terlibat proses syuting namun harus menyesuaikan dengan agenda kegiatan lainnya.

.
“Akhirnya saya diberikan peran sebagai guru BP, yang ini sangat menantang karena proses syutingnya adalah dua hari setelah saya pulang dari China,” ungkap Novita.

.
“Jadi saya masih jet- lag, langsung syuting, tidak ada referensi guru BP-nya seperti apa, saya hanya mengikuti arahan dari asisten sutradara saja, pokoknya harus galak, benar-benar harus menjadi orang yang ditakuti di sekolah,” bebernya.

Melalui film “Sinden Gaib” ini, Novita meyakini bahwa masyarakat Indonesia lebih memahami pentingnya tata krama. Bagaimana menghormati tidak hanya aturan, namun juga makhluk lain yang tidak terlihat.

.
Ditambahkannya, Ini bukan pertama kali  ikut terlibat dalam sebuah film. Sebelumnya pernah bermain dalam film “Buya Hamka”. tutupnya. ( Source : Prokopim Trenggalek)
.