Aliansi Warga Masyarakat Trenggalek Turun Jalan Dukung Hak Angket -->

Iklan Semua Halaman


 

Aliansi Warga Masyarakat Trenggalek Turun Jalan Dukung Hak Angket

Friday

 



Doding Rachmadi Wakil Ketua DPRD Trenggalek

Trenggalek, Maknajatim -
Aliansi warga masyarakat Trenggalek (AWMT) melakukan aksi damai turun ke jalan, melakukan orasi didepan gedung DPRD Trenggalek, Jumat ( 8/3/2024) .


Doding Rachmadi wakil Ketua DPRD Trenggalek saat dimintai keterangan mengatakan, kedatangan mereka ke gedung rakyat, " meminta supaya kita meneruskan aspirasinya ke DPR RI, untuk mendukung hak angket, "ujarnya.

Intinya untuk bertanya kepada pemerintah tentang kinerjanya terhadap proses pemilu.
Hal ini bagi kami  sesuatu yang biasa saja, sebagai contoh kita menanyakan kinerja pemerintah yang dilaksanakan selama ini.
Kalau kinerjanya baik tidak apa apa, sebaliknya  kalau kinerjanya buruk tentu ada rekomendasi rekomendasi.



",Ini sangat bagus dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, karena anggota DPR RI tugasnya seperti itu. " jelas Doding.


Lebih lanjut menurut politikus senior dari PDIP ini , Itu konteknya dalam pengawasan agar kinerjanya bisa lebih maksimal.
Pasalnya hak angket dan interpelasi pada masa pemerintahan Joko Widodo agak kurang dilakukan, sehingga masyarakat mengkritisi supaya DPR RI, punya greget dalam  menanggapi munculnya isu isu yang ada di masyarakat.
,"Sebagai perwakilan dari masyarakat anggota DPR RI harus peka ."tegasnya.


Ditambahkannya  pemerintah dalam hal ini sudah melaksanakan pemilu dengan lancar.
Kalau ada dugaan kecurangan kecurangan dan  tidak puas dengan hasil pemilu bisa dilaporkan ke bawaslu dan  ke makamah konstitusi yang melayani, entah itu sengketa
pilpres , pilkada, maupun pemilu legislatif, "tutupnya.