Harga Mati Kades Dan Perangkat Desa Minta Arifin Hari Ini Daftar Ke KPU -->

Iklan Semua Halaman


 

Harga Mati Kades Dan Perangkat Desa Minta Arifin Hari Ini Daftar Ke KPU

Wednesday

 

Puryono orasi di halaman pendopo kabupaten

Trenggalek,maknajatim - Asosiasi kepala desa dan perangkat desa se kabupaten Trenggalek yang ngefans berat sama Muchamad Nur Arifin, menduduki pendopo pemkab Manggala Praja Nugraha, setelah muncul kabar  Mas Ipin sapaan akrabnya, mendapat tugas mendampingi Tri Rismaharini, sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur, Rabu (28/8/2024). Mereka beramai ramai meminta incumbent tidak meninggalkan trenggalek.


Dengan linangan air mata beberapa kepala desa dan perangkat desa, menuntut agar pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara saat ini juga langsung daftar ke KPU sebagai peserta Pilkada 2024.


Koordinasi aksi lapangan Puryono Kepala Desa Karang turi Kecamatan Munjungan mengatakan, ratusan massa yang melakukan aksi demo ini, berasal dari perangkat dan kepala desa, hingga masyarakat Trenggalek.
Aksi ini murni dari seluruh elemen masyarakat Trenggalek, , "sebagai upaya untuk mengetuk hati Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, agar tetap memberikan tugas kepada Arifin, sebagai Bupati Trenggalek.


Kepala Desa dan perangkat melakukan aksi demo

Masih menurut Puryono, seharusnya hari ini sudah tidak ada diskusi lagi, yang penting Mas Ipin harus tetap di Trenggalek, itu harga mati, dan menjadi bupati untuk periode 2024-2029,” tegasnya. 


Puryono pun menegaskan, selama menjabat sebagai Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin tidak pernah menciderai rakyat. Bahkan banyak perubahan yang dirasakan masyarakat Trenggalek selama kepemimpinannya.


Lebih lanjut saat ini semua rekomendasi partai sudah dikantongi Arifin-Syah. Diantaranya dari Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Demokrat, Hanura, PKS, PAN  PKB dan Golkar sudah memberikan rekom B1KWK Parpol.


Itu artinya semua partai politik sudah memberikan rekomendasi dan dukungan kepada Mas Ipin dan Syah. Jika demikian maka kemungkinan besar akan melawan kotak kosong."tutupnya.