Komisi II DPRD Trenggalek Rasionalisasi Anggaran Untuk Dinas Pendidikan -->

Iklan Semua Halaman


 

Komisi II DPRD Trenggalek Rasionalisasi Anggaran Untuk Dinas Pendidikan

Monday

 

Mugianto ketua komisi II DPRD Trenggalek

Trenggalek, Maknajatim -
Rapat kerja komisi II DPRD kabupaten Trenggalek bersama OPD mitra, membahas rasionalisasi anggaran bertempat di ruang Bamus (4/8/2024).


Mugianto Ketua Komisi II DPRD Trenggalek dalam keterangannya mengatakan, yang tidak terlalu penting kita deal, karena  untuk membiayai sekolah yang sempat viral di Kecamatan Tugu Desa Prambon, karena  proses mengajar dan belajarnya ada di tenda, juga sekolah lain, dan  nanti kita berikan ke dinas pendidikan .


Lebih lanjut menurut Kang Obeng sapaan akrabnya masalah lahan, sepanjang itu ada MOU dengan pemilik lahan pertama, yang dulu juga  sebagai penjaga sekolah, tetapi sekarang belum bersertifikat atas nama  pemerintah daerah, senyampang itu ada surat persetujuan  dari keluarga warisnya, tanah tersebut bisa dihibahkan pada pemerintah daerah .

 
",Melihat kondisi  tiga obyek tempat Pendidikan tersebut kita membutuhkan anggaran kurang lebih sebesar  1 milyar.''ungkapnya.


Ditambahkan, SMPN Suruh  yang atapnya mau roboh, kemudian SDN yang ada di prambon, yang proses belajar dan mengajarnya  dibawah tenda, semua dinas kita potong termasuk di sekretariat dewan hampir setengah milyar,  untuk membantu anggaran pendidikan .


Masalah penurunan PAD, pertama dari ristribusi pasar karena ada  penyesuaian ristribusi kurang lebih tiga milyar, demikian juga pada pajak.
Jadi ada penurunan rencana pendapatan sebesar lima milyar, " pungkasnya.