Warga Dusun Nglembu Bendo Rejo Mengeluh Ke Dewan -->

Iklan Semua Halaman


 

Warga Dusun Nglembu Bendo Rejo Mengeluh Ke Dewan

Friday

 

Pranoto Ketua komisi III DPRD Trenggalek

Trenggalek, Maknajatim -
Komisi III DPRD Trenggalek dengar  pendapat dengan warga Dusun Nglembu, Desa Bendo Rejo, Terkait dampak pembangunan jembatan Bendorejo, Kecamatan Pogalan,bertempat di aula DPRD, Jum'at (9/8/2024).


Pranoto Ketua komisi III saat dimintai keterangan mengatakan, ada enam KK yang terdampak  pembangunan jembatan Bendorejo,  mereka mengeluh karena secara sosial dan ekonomi, pendapatannya menurun, selain itu juga mengganggu lingkungan. 


Masih menurut Pranoto, atas pengaduan  warga tersebut aspirasi mereka kita tampung, dan akan kita sampaikan pada pihak terkait. 


,"Karena kami tidak bisa sendiri, sehingga harus koordinasi dengan Stick holder mitra, untuk mengakomodir persoalan itu dan  bisa di cover oleh APBD,  sepanjang membolehkan."ungkapnya.


Lebih lanjut menurut politisi dari PDIP ini, karena Jalan itu bukan jalan kabupaten, tetapi jalan  nasional dan  proyek BPJN  (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional), yang menangani pusat, jadi  masyarakat wajib memahami.


Kedua dampak ekonominya, karena  disepanjang sirip jembatan itu ada tempat tempat usaha dan  hampir empat bulan jalan di  buka tutup, "sehingga usaha masyarakat menjadi sepi atau macet dan pendapatan berkurang." jelasnya.

Ditambahkan , sebenarnya sudah ada komunikasi dengan pemerintah kabupaten Trenggalek BPJN dan pengusaha, sehingga ada bantuan dari pengusaha dan dari Dinas PUPR sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah.
Tetapi menurut mereka tidak seimbang dengan dampak   yang dialami oleh warga, "tutupnya.