DPRD Trenggalek Gelar Rapat Paripurna Pimpinan Dan Susunan Fraksi -->

Iklan Semua Halaman


 

DPRD Trenggalek Gelar Rapat Paripurna Pimpinan Dan Susunan Fraksi

Wednesday

 

Doding Rachmadi ketua sementara DPRD Trenggalek

Trenggalek, maknajatim -
Rapat paripurna pengumuman pimpinan dan susunan fraksi fraksi DPRD kabupaten Trenggalek, bertempat di Graha Paripurna, Rabu ( 4/9/2024).

Doding Rachmadi Ketua DPRD sementara saat dimintai keterangan mengatakan, ada enam fraksi yang kita paripurna kan yaitu  pertama, Fraksi PDI-P ada 13 anggota, Fraksi PKB 11 anggota, Fraksi Golkar 7 anggota, Fraksi PKS 6 anggota, Fraksi Gerindra 4 anggota dan Fraksi amanat Demokrat 4 anggota.

,"Karena jumlah komisi ada empat, maka anggota Fraksi minimal ada
empat."ujarnya.

Selanjutnya tugas kita memfasilitasi pembentukan tata tertib, namun berdasarkan kesepakatan teman Teman fraksi,  kita memakai tatib tahun 2020.

Mengingat waktu kerja kita hanya tinggal tiga bulan lagi, dan harus membahas RAPBD tahun 2025, maka kesepakatannya tidak membentuk tatib baru.

Masih menurut Kang Doding sapaan akrabnya, kita sudah menyurati partai PDI-P, PKB, GOLKAR, dan PKS, untuk segera mengirimkan calon  ketuanya.
Sedangkan pembentukan AKD (alat kelengkapan dewan) nanti akan dilakukan oleh ketua dewan definitif.

,"Jadi sebelum ada ketua, kita belum bisa membentuk alat kelengkapan dewan ."ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Kang Doding, agar segera ada ketua definitif, kita  menyurati partai partai untuk mengirimkan calonnya, selanjutnya nanti kita kirim ke gubernur untuk di sahkan, setelah itu kembali lagi, dan dilantik.
Setelah itu membentuk alat kelengkapan dewan, ''tutupnya.