PAD bocor Komisi II DPRD Trenggalek minta segera di tertibkan -->

Iklan Semua Halaman


 

PAD bocor Komisi II DPRD Trenggalek minta segera di tertibkan

Thursday

 

Mugianto Ketua Komisi II DPRD Trenggalek

Trenggalek, Maknajatim -
Rapat perdana komisi II DPRD Trenggalek, mengundang  OPD ( organisasi perangkat daerah) penghasil, bertempat di aula dewan, Kamis (17/10/2024).

Mugianto Ketua komisi II saat dimintai keterangan mengatakan, mereka kita undang dengan penekanan, agar capaian pendapatan asli  kita bisa meningkat.

Karena pendapatan kita bocor dan banyak yang belum ditertibkan.
Kami berharap dengan  penekanan kepada mitra dan dinas penghasil, mereka betul betul serius, kemudian tertib, juga menertibkan petugas pungut, biar tidak ada kebocoran.

Karena kita tahu PAD kita sangat minim kurang lebih hanya 300 milyar, dan selebihnya bantuan dari pusat, total PAD kita 2 trilyun masih di bawah 15 persen.Jadi kemandirian daerah kita jauh dari harapan.

"Makanya kalau PAD kita semakin hari semakin besar, kemandirian daerah itu betul betul bisa kita rasakan. " ungkapnya.

Karena itu mulai sekarang semua dinas penghasil harus ditertibkan, dan potensi potensi yang belum digarap tolong dikerjakan.

" Jadi ekspansi, potensi yang belum diangkat seperti, tarip retribusi atau pajak tolong ditertibkan untuk menambah PAD".jelasnya.

Lebih lanjut menurut Kang Obeng sapaan akrabnya, banyak potensi yang belum digali itu akhirnya menjadi bocor, misal pajak iklan perlu ditertibkan, kemudian alga plaza yang mungkin nganggur, itu bisa ditertibkan, kalau masih dalam naungan pihak ketiga dan sudah angkat tangan, bisa di tarik oleh pemerintah daerah, untuk disewakan kepada masyarakat. "tutupnya.