Balai Latihan Kerja mendapat kunjungan Pjs Bupati Trenggalek -->

Iklan Semua Halaman


 

Balai Latihan Kerja mendapat kunjungan Pjs Bupati Trenggalek

Thursday



Foto : Prokopim / Pjs Bupati Trenggalek Diyah Wahyu Ermawati kunjungi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja

Trenggalek,Maknajatim -
Pelatihan kerja yang digelar oleh Dinas perindustrian dan tenaga kerja, mendapat kunjungan istimewa dari Penjabat sementara (Pjs.) Bupati Trenggalek, Dyah Wahyu Ermawati.
Dalam kunjungannya, Pjs bupati Erma, yang juga sebagai Kepala Dinas PMPTS Provinsi Jatim menegaskan, pelatihan yang dipilih sangat tepat.

 Alasannya untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Trenggalek.


Karena, pelatihan berbasis kompetensi itu sangat dibutuhkan, dan perlu ketrampilan yang lebih mendalam," ujarnya.


Jadi pelatihan berbasis kompetensi ini sangat bagus, untuk membangun skill mereka masing-masing, agar memiliki keahlian.


Kemudian tenaga kerja itu dibutuhkan tidak hanya dia mampu, tetapi juga kualitas didalam bekerja.


Lebih lanjut Erma menyampaikan "Jawa Timur dikenal dengan tenaga kerja yang mempunyai skill. Oleh karena itu pelatihan yang digelar oleh Pemkab Trenggalek melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja ini, sangat bagus dalam mengembangkan SDM .


Saya berharap mereka juga melakukan inovasi-inovasi yang lain dalam rangka meningkatkan SDM. Mengingat Visi Misi Trenggalek dan arahan Pak Bupati yang sekarang ini sedang cuti, SDM menjadi kunci utama pembangunan di Trenggalek,"  jelasnya.


Peserta mengikuti pelatihan potong rambut

Sementara itu Heri Yulianto, Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan menambahkan, dalam pelatihan kerja kali ini pihaknya memilih 3 jenis pelatihan, yaitu pelatihan tata boga, potong rambut dan pengelasan.


Harapannya dengan pelatihan ini, peserta mendapatkan keahlian atau, menambah keahlian yang dimiliki. Sehingga dapat modal skill untuk bekerja, atau menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.


Tiga pilihan latihan kerja ini menurut Kepala SMKN 2 Trenggalek sebagai pilihan yang tepat, karena ketiga pelatihan kerja ini memiliki peluang ekonomi yang besar.


"Ini pilihan yang tepat menurut saya, karena peluang pekerjaan yang luas untuk pelatihan makanan, potong rambut, maupun pengelasan.


Ditambahkan,  pelatihan memasak dan potong rambut, Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan memilih tempat untuk pelatihan di Balai Latihan Kerja Trenggalek. Sedangkan pelatihan pengelasan ditempatkan di SMKN 2 Trenggalek yang peralatan pengelasannya lebih komplit, "pungkasnya.