Rakercabsus DPC PDI-P Trenggalek Siap Menangkan Cagub Risma - Gus Han Dan Cabup Ipin - Syah -->

Iklan Semua Halaman


 

Rakercabsus DPC PDI-P Trenggalek Siap Menangkan Cagub Risma - Gus Han Dan Cabup Ipin - Syah

Friday

 

Foto : Boby / Rapat kerja cabang kusus (Rakercabsus) DPC PDIP Perjuangan kabupaten Trenggalek dalam rangka pemenangan calon Gubernur dan calon Bupati tahun 2024, bertempat di aula DPC PDI-P Trenggalek

Trenggalek, Maknajatim -
Rapat kerja cabang kusus (Rakercabsus) DPC PDIP Perjuangan kabupaten Trenggalek dalam rangka pemenangan calon Gubernur dan calon Bupati tahun 2024, bertempat di aula DPC PDI-P Trenggalek, Jum'at (11/10/2024).

Hadir calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Novita Hardini, lalu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agus Black Hoe, serta Ketua DPC PDI Perjuangan, yang juga incumbent Calon Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.
Hadir juga sejumlah pengurus PDI Perjuangan tingkat kabupaten, dan juga pengurus tingkat kecamatan se-Kabupaten Trenggalek.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Deni Wicaksono menuturkan, Rakercabsus tersebut digelar dalam rangka konsolidasi pengurus dan kader untuk memenangkan Mochamad Nur Arifin-Syah M Natanegara dalam Pilkada Trenggalek 2024, serta Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) dalam Pilgub Jatim 2024.

Untuk pemilihan bupati karena calon tunggal, target kita di atas 90 persen, tapi di tingkat gubernur kita juga sadar bahwa ada tiga calon dan salah satu calon ada yang  berasal dari Trenggalek (Emil Dardak), tapi kita targetkan Kabupaten Trenggalek menang kurang lebih 50 persen," kata Deni saat ditemui usai Rakercabsus.

Masih menurut Dani, salah satu tantangan dalam memenangkan Risma-Gus Hans adalah waktu, yang mana Risma-Gus Hans ditunjuk untuk maju sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, hanya satu setengah bulan dari coblosan.

Popularitas sendiri memang belum maksimal, tapi elektabilitasnya sudah luar biasa dan kenaikannya cukup signifikan, maka dari itu, kami yakin ketika popularitas kita naik, elektabilitas juga akan naik dengan sendirinya," jelasnya.

Lebih lanjut, Deni tidak ingin kekalahan Pemilihan Gubernur di Trenggalek kembali terulang, apalagi margin dari Pilkada Trenggalek dan Pilgub Jatim saat itu sangat jauh. Yang mana Mas Ipin-Syah menang dengan elektabilitas tinggi, sedangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dari PDI Perjuangan kalah.
Namun dengan menjadi partai pemenang Pemilu 2024 di Trenggalek, Deni optimistis PDIP bisa menang, baik Pilbup Trenggalek maupun Pilgub Jatim.

"Ditambahkan, bahwa seluruh kader harus bergerak, kemudian mensosialisasikan, mengkampanyekan, dan mengawal sampai hari pencoblosan dan penghitungan.

Tujuannya agar di Kabupaten Trenggalek tidak hanya pemilihan bupati dan wakil bupati yang bisa menang, tapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur juga menang.

Terpisah Ketua DPC PDIP Trenggalek Moch Nur Arifin yang juga calon bupati Trenggalek menyampaikan, bahwa dirinya punya cara sendiri untuk memenangkan pasangan Risma - Gus Han dalam pilgub jatim.
Kami berusaha Trenggalek menyumbangkan suara sebesar 57 persen, kalau untuk pilbup karena melawan kotak kosong, maka target kita harus lebih tinggilah, sekitar 90 persen karena, didukung oleh semua parpol, "tutupnya.